Kondom Tahan Lama Tidak Cocok Untuk Pria Ed, Ini Alasannya !

kondom tahan lama untuk ejakulasi dini

Kondom Tahan Lama Tidak Cocok Untuk Pria Ed, Ini Alasannya ! – Hampir semua pabrikan kondom mengeluarkan varian “kondom tahan lama”.

Tujuannya jelas untuk membantu para pria agar mampu bertahan lebih lama, sehingga bisa mengantar pasangan orgasme.

“Namun yang perlu digaris bawahi, kondom itu tidak cocok untuk pria ejakulasi dini (ED)”.

kondom tahan lama untuk ejakulasi dini

Isi Konten

Memang tidak ada patokan pasti seberapa lama durasi pria dikatakan menderita ejakulasi dini. Namun jika merujuk penelitian Waldinger et al, dari 500 pria di 5 negara yang disurvey ketemu rata-rata durasi pria 5.4 menit.

Anggap saja pria ED adalah pria yang tidak mampu bertahan minimal 5.4 menit. Bahkan banyak pria ED yang hanya bertahan dalam hitungan detik setelah melakukan beberapa gesekan pada Miss V pasangan.

Sementara, efek tahan lama yang dihasilkan oleh pelumas khusus kondom tahan lama (biasanya menggunakan lidocaine atau benzocaine) tidak langsung bekerja ketika baru dipakai. Butuh 5-10 menit untuk bereaksi, mengurangi sensitivitas penis.

Jadi ketika penderita ED memakai kondom tahan lama, dirinya akan keluar duluan (ejakulasi) sebelum pelumas khusus kondom tersebut bekerja mengurangi sensitivitas penis.

Kondom Tahan Lama Cocoknya Buat Siapa ?

Kondom tahan lama lebih tepat digunakan untuk pria normal, pria yang mampu bertahan 5 menit lebih.

Setelah 5 menit lebih masih bertahan, pelumas kondom tahan lama mulai bereaksi membuat penis si pemakai berkurang sensitivitasnya.

Beberapa penelitian menunjukkan durasi penetrasi ideal bagi wanita antara 7-13 menit.

Bahkan beberapa wanita butuh waktu lebih lama dari 13 menit, sekitar 15-20 menit untuk mencapai orgasme. Di sinilah pemakaian kondom tahan lama dibutuhkan.

Beberapa varian kondom tahan lama juga didesain memiliki fungsi ganda,

Yaitu: membuat tahan lama dan membuat wanita cepat orgasme.

tekstur kondom tahan lama dotted dan gerigi

Tekstur kondom dibuat kasar dengan berbagai variasi bentuk. Ada yang bentuknya kasar bergerigi, ada yang teksturnya bentol bentol dan ada juga yang teksturnya paduan gerigi dan bentol-bentol.

Dengan tekstur kasar tersebut diharapkan wanita mendapat sensasi ransangan lebih. Sehingga lebih cepat bagi mereka untuk mencapai klimaks.

Solusi Tahan Lama Bagi Pria Ejakulasi Dini

Namun tidak usah galau atau menyerah dengan keadaan.  Bahkan ejakulasi dini tipe yang paling parah, yaitu ejakulasi dini primer yang sudah keluar bahkan saat baru nempel, masih bisa di atasi.

Wajib Baca: Ejakulasi Dini Parah Bisa Diatasi Dengan Cara Ini

Dengan kombinasi latihan pernasafan (senam chikung, taichi, yoga dll), latihan kegel dan metode start stop pria dengan ejakulasi parah bisa menambah durasinya 10 hingga 15 menit tanpa bantuan apapun termasuk kondom tahan lama.

Nah jika Anda penderita ED setelah berhasil menambah durasi selama itu, selanjutnya tergantung sang istri. Apakah dia sudah cukup puas atau ingin lebih lama lagi dalam bercinta.

Jika dirinya masih belum puas dan menginginkan ML yang lebih lama, maka kondom tahan lama bisa dijadikan sebagai solusi.

Selain kondom tahan lama, ada juga beberapa solusi lain yang cara kerjanya sama dengan kondom tahan lama.

Seperti:

  • Tissu tahan lama
  • Obat oles tahan lama
  • Obat semprot tahan lama
  • Krim tahan lama

Cara kerjanya yaitu sebagai anestesi atau bius pemateri rasa lokal. Yaitu memberikan sedikit efek mati rasa ke kulit penis, sehingga penis menjadi kurang sensitif dan mampu bercinta lebih lama.

Namun berbeda dengan kondom, ke-empat model pemati rasa lokal tersebut digunakan sebelum ML, biasanya sejam sebelum ML. Kemudian ketika hendak ML, penis dibersihkan dari pemati rasa lokal yang sebelumnya dioles atau disemprotkan.

Sehingga lebih efektif daripada kondom tahan lama, karena saat hendak ML penis sudah dalam kondisi berkurang sensitivitasnya.

Apakah Pemati Rasa Lokal Selalu Berhasil ?

Memang anestesi lokal bisa mengurangi sensitivitas penis, tetapi tidak semua orang dengan sensitivitas penis berkurang, otomatis bisa tahan lama.

Karena seseorang ketika ejakulasi dipengaruhi oleh 2 hal, yaitu:

  • Rangsangan fisik: Ciuman, sentuhan, penetrasi penis.
  • Rangsangan psikologis: Pemandangan erotis, desahan, cumbu rayu.

Ketika ML dengan pasangan, tentu terjadi 2 rangsangan tersebut.

Bagi pria yang lebih mudah terangsang secara psikologis, meskipun sudah menggunakan anestesi lokal taruhlah tissu tahan lama, mereka tetap cepat keluar.

Solusi Bagi Penderita Ed Seperti Ini harus ditreatment dengan beberapa kombinasi latihan fisik, seperti: latihan pernafasan (chikung, taichi, yoga dll), kegel dan metode start-stop.

Latihan-latihan ini akan menyeimbangkan dan menyelaraskan pikirannya agar lebih mudah mengontrol ejakulasi. Selain itu, dengan metode start-stop bisa membangun “pola sex lama” yang akan terinstall di bawah sadarnya.

Kesimpulannya…

Pria ED tidak cocok menggunakan kondom tahan lama. Kondom tahan lama lebih cocok untuk pria normal yang mau menambah durasi ML-nya.

Pria ED lebih cocok menggunakan pemati rasa lokal selain kondom tahan lama, seperti: obat oles, obat semprot, tissu ataupun krim tahan lama.

Namun…

Bagi pria ED yang secara dominan  lebih mudah terangsang secara psikologis, langkah terbaik adalah latihan kombinasi seperti pernasafasan, senam kegel maupun metode start-stop.