Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Makanan Laut ini, Murah dan Mujarab

Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Makanan Laut ini, Murah dan Mujarab –  Seluruh pria hampir pasti pernah mengalami yang namanya ED (Ejakulasi Dini). Karena menurut salah satu penelitian valid yang bisa dipertanggungjawabkan, setiap pria pasti pernah mengalami ejakulasi dini minimal sekali dalam hidupnya.

Daftar Isi Artikel

Faktor penyebab ejakulasi dini banyak ragamnya, tetapi jika dirangkum inti penyebabnya ada 2, yaitu masalah psikologis dan masalah fisik.

Di akhir artikel ini akan kami tunjukkan makanan laut yang mampu menambah hormon testosteron pria. Seperti diketahui, hormon testosteron sangat bepengaruh terhadap kondisi fisik dan psikologis pria. Kondisi fisik dan psikologis yang sehat adalah syarat utama untuk keberhasilan program pengobatan ejakulasi dini.

mengatasi ejakulasi dini dengan makanan_kerang tiram

Salah satu masalah fisik yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini adalah kurangnya hormon testosteron. Hormon testosteron merupakan hormon yang sangat erat kaitannya dengan kemampuan seksualitas pria maupun wanita. Hormon testosteron terdapat dalam tubuh pria maupun wanita, tetapi lebih banyak pada tubuh pria.

Kekurangan Hormon Testosteron Menyebabkan Ejakulasi Dini

Hormon testosteron mulai hadir dalam jumlah banyak pada tubuh seseorang ketika ia menginjak dewasa. Kehadiran hormon testosteron yang cukup pesat pada pria, salah satu ciri utamanya adalah terjadinya perubahan suara pria dari suara anak-anak menjadi suara dewasa yang lebih berat dan serak.

Meskipun terdapat pada pria dan wanita, hormon testosteron ini lebih identik dengan pria. Sehingga terkenal di dunia medis, hormon testosteron sebagai hormonnya lelaki.

Hormon testosteron ini sangat berpengaruh terhadap gairah seksual seorang pria, pembentukan otot-otot tubuh dan tingkat ketahanan kekuatan pria. Oleh karena itu wajar saja, jika kekurangan hormon ini bisa membuat seorang pria mengalami ejakulasi dini.

15 makanan mengatasi ejakulasi dini mudah murah

Normalnya kandungan hormon testosteron pada tubuh laki-laki adalah di kisaran antara 270 -1070 ng/dL. Hormon ini mulai meningkat pesat ketika pria menginjak dewasa saat masa-masa puber dan puncaknya ketika seorang pria berusia 20 tahun. Kemudian hormon akan stabil di usia 20-30 tahun. Setelah melewati usia 30 tahun, hormon ini cenderung menurun. Rasio penurunannya sekitar 1%/ tahun dan mulai turun drastis ketika usia mulai menginjak 60 tahun.

Menurunnya hormon testosteron atau kekurangan hormon testosteron akan menyebabkan penurunan daya seksual seorang pria. Gejala penurunan hormon testosteron secara fisik antara lain :

  • Berkurangnya rambut pada tubuh terutama di area kepala (rontok)
  • Kepadatan otot berkurang
  • Gampang lelah
  • Meningkatnya kadar lemak dalam tubuh.

Sedangkan gejala penurunan atau kekurangan hormon testosteron dari sisi psikis yaitu :

  • Mudah mengalami kecemasan
  • Cenderung mudah depresi ketika tidak mencapai tujuan
  • Gampang stress atau frustasi
  • Menurunnya rasa percaya diri karena fisik yang mulai berkurang secara penampilan, seperti kegendutan dan kebotakan.

Kaitannya dengan ejakulasi dini adalah dengan berkurangnya homon testosteron maka kekuatan seksual melemah. Otomatis hal ini akan mengurangi kemampuan seorang pria untuk tahan lama saat berhubungan intim dengan pasangan.

Selain itu, faktor mudah stress dan cemas akibat kekurangan hormon testosteron juga turut mempengaruhi kemampuan durasi lama bercinta seorang pria.

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan medis, jika salah satu penyebab terbesar ejakulasi dini adalah karena depresi atau cemas yang berlebihan.

Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Makanan Laut Penambah Testosteron

Pada tahun 2005 dilakukan studi bersama oleh saintis gabungan dari Italy dan Amerika. Studi dilakukan di kawasan Mediterania. Hasil temuan dari studi ini menunjukkan bahwa asam amino ditemukan pada hewan laut spesies kerang dan tiram.

Percobaan yang dilakukan adalah dengan memberikan kerang / tiram kepada tikus. Kemudian setelah diteliti makanan tersebut menginduksi kemampuan seksual tikus menjadi lebih hebat.

Kandungan asam amino yang menginduksi kekuatan seksual adalah asam-D-aspartat dan asam-N-metil-D-aspartat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah “Ya, benar bahwa kerang merupakan jenis afrodisiak(penambah gairah)”, terang kepala penelitan ini, Dr. George Fisher, profesor kimia dari Barry University.

Dengan adanya temuan ini tentu menjadi kabar bagus bagi Anda pecinta makanan laut, khususnya kerang maupun tiram.

Walaupun tidak ada studi lanjut dampak langsung terhadap manusia, tetapi fakta sejarah dan pengobatan tradisional jauh sebelum era modern, mengenal kerang sebagai salah satu afrodisiak (nutrisi penambah gairah) yang sangat ampuh meningkatkan libido seorang pria. Bahkan konon sang maestro penggaet wanita (dewanya para playboy) Casanova, rajin makan kerang tiap hari satu genggam tangan. Hal ini untuk membahagiakan wanita-wanita yang pernah digaulinya.

Sebagaimana dilansir oleh website kesehatan halosehat.com, bahwa kandungan zinc pada kerang sangat tinggi. Kandungan zinc yang tinggi berefek pada peningkatan jumlah hormon testosteron.

Selain meningkatakan hormon testosteron, konsumsi kerang dapat meningkatkan lancarnya aliran darah ke seluruh tubuh pria, termasuk di bagian batang Mr. P. Darah yang deras ke area Mr. P akan membuatnya tegang / ereksi. Semakin lancar aliran darah, maka semakin kuat ereksi yang dihasilkan. Ereksi yang kuat lebih memudahkan seorang pria untuk mengontrol ejakulasinya.

Berapa Takaran Konsumsi Kerang/ Tiram Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Kerang atau tiram cukup mudah didapatkan di sekitar rumah kita, selain itu harganya juga cukup bersahabat. Karena kerang banyak dijual baik dalam kondisi mentah atau sudah di masak.

Jika Anda ingin mencari kerang yang masih mentah, bisa Anda datangi pasar terdekat. Jika Anda menginginkannya dalam kondisi sudah dimasak, Anda bisa datangi warung seafood ataupu warteg-warteg terdekat.

Meskipun bermanfaat untuk menambah testoteron, yang secara tidak langsung akan mempengaruhi kekuatan dan ketahan lamaan seorang pria ketika berhubungan intim, tapi tidak serta merta Anda bisa makan kerang sebanyak-banyaknya. Karena sistem tubuh kita perlu yang namanya keseimbangan.

Bahkan air putih yang notabene baik untuk kesehatan, akan berdampak buruk jika diminum berlebihan. Begitu pula dengan kerang.

Lalu berapa takaran ideal konsumsi kerang untuk meningkatkan hormon testostoron dan menjaga kekuatan pria agar tidak mudah keluar atau ejakulasi dini ?

Menurut lansiran dari International Journal of Medicine, menganjurkan agar tidak mengkonsumsi kerang lebih dari 400 miligram perharinya. Kalau Anda bingung dengan takarannya, bisa makan satu porsi kerang di warteg atau di seafood cukup seminggu dua kali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *