Cara Berhubungan Agar Tahan Lama Alami dengan Kegel, Efektifkah ?

Cara Berhubungan Agar Tahan Lama Alami dengan Kegel, Efektifkah ? – Hampir semua penderita ejakulasi dini enggan membahas masalah ejakulasi dini ke teman atau orang-orang terdekat. Selain masalah ini dipandang aib, curhat ke orang terdekat nyatanya memang tidak memberikan solusi apa-apa.

Solusi terbaik bagi mereka adalah menghabiskan waktu untuk searching di internet info seputar “tips bagaimana cara berhubungan agar tahan lama dan terbebas dari ejakulasi dini”. Atau seputar cara bercinta tahan lama.

Salah satu saran populer yang mungkin sering Anda temukan di internet, baik di forum maupun situs kesehatan adalah latihan kegel.

Lalu apakah latihan kegel benar-benar solusi cara bercinta tahan lama ?…

Daftar Isi Artikel

Ya, banyak yang meyakini kegel sebagai latihan paling tepat untuk mengontrol ejakulasi.

cara berhubungan agar tahan lama_kegel efektif

Lantas, apakah senam kegel benar-benar bisa menyembuhkan penderita ejakulasi dini ?

Meskipun banyak seksolog merekomendasikan kegel sebagai salah satu bagian dari program penyembuhan ejakulasi dini alami, tapi kenyataannya banyak juga bermunculan komentar di forum-forum yang kurang puas dengan hasil dari latihan kegel.

Salah satunya bisa Anda cek di SINI.

Mungkin berapa banyak kegel yang pernah Anda lakukan ? 3 kali tiap minggu ? Atau mungkin tiap hari ? Bahkan mungkin 2 kali perhari ?…Kemudian sejauh mana hasil yang Anda dapatkan ? Tambah berapa menit hubungan intim yang bisa Anda lakukan ?

Kegel ditemukan oleh Dr. Arnold Kegel di tahun 1948. Tulisan ini dibuat di tahun 2018, artinya senam kegel sudah melewati masa 7 dekade (70 tahun) dan masih banyak direkomendasikan oleh seksolog maupun therapist untuk permasalahan penis gampang muntah.

Jadi agaknya terlalu naif jika menghapus kegel dari program penyembuhan ejakulasi dini, mengingat orang-orang yang diakui keahliannya di bidang kesehatan seksual masih merekomendasikannya.

Tapi kok kenapa ya, fakta di lapangan masih banyak yang belum berhasil dengan senam kegel ?

PapaTahanLama sebenarnya sudah mengulang-ulang jawaban ini di beberapa artikel lain dan kali ini akan mengulanginya lagi.

Kegel akan efektif (sebagai solusi cara bercinta tahan lama) ketika dilakukan dengan cara yang tepat. Dan sebaliknya, tidak efektif jika salah dalam mempraktekkannya.

Kesalahan Latihan Kegel Sebagai Upaya Pria Agar Tahan Lama di Ranjang

Kesalahan banyak pria yang berlatih kegel untuk tujuan “agar bisa tahan lama di ranjang saat berhubungan intim adalah :

  1. Salah dalam praktek latihan kegel
  2. Tidak mengkombinasikan kegel dengan treatment lainnya

Perhatikan kata “tahan lama” yang PapaTahanLama bold. Kesalahan umum yang sering dilakukan pria ketika berlatih kegel agar bisa bisa bercinta tahan lama adalah:

Pertama, mereka berlatih kegel untuk “MENGERASKAN” ereksi. Padahal sebetulnya yang mereka inginkan adalah “tahan lama” bukan memperkeras atau menguatkan penis.

Kegel yang umumnya beredar di internet adalah jenis kegel yang berfungsi untuk menguatkan / memperkeras ereksi Mr. P.

Bagi penderita ED, berlatih kegel jenis ini tentu jadi salah sasaran.

Kedua, kesalahan selanjutnya dalam hal program membuat pria lebih tahan lama tidak cepat keluar adalah menjadikan kegel sebagai satu-satunya latihan atau treatment untuk mengobati ejakulasi dini.

Untuk masalah konsistensi, Kami tidak akan membahasnya di sini, karena hal tersebut sepenuhnya di bawah kontrol Anda. Pembahasan kali ini akan lebih condong ke arah “ilmu yang tepat” untuk melakukan kegel yang efektif membuat lelaki tahan lama.

Bagaimana Latihan Kegel Yang Tepat Sebagai Cara Membuat Pria Tahan Lama

Pertama, Tambahkan reverse kegel pada latihan kegel Anda !!!

Apa itu reverse kegel ?

Perhatikan step-step di bawah ini :

  • Tarik / kencangkan perlahan otot PC hingga maksimal (jika belum tahu otot PC silakan googling)
  • Tahan 5-10 detik
  • Lepaskan, buat otot PC rileks kembali

Step-step di atas adalah kegel yang dilakukan secara umum, Kami sebut “KEGEL STANDAR”. Kegel standar bermanfaat untuk memperkeras Mr. P bukan untuk membuat tahan lama.

Kami tambahkan peringatan, ada juga yang berlatih kegel tetapi tidak melalui “tahap menahan”, jadi hanya menarik dan melepaskan otot PC.

Percayalah hal ini lebih fatal, karena semakin memperburuk ejakulasi dini Anda. Jadi jangan pernah meninggalkan step “Tahan”.

Untuk kegel yang bertujuan agar lebih tahan lama, tambahkan reverse kegel. Caranya sebagai berikut :

  • Tekan otot PC kebalikan dari mengencangkan. Jika dalam kegel standar mengencangkan otot PC (persis caranya seperti Anda menahan kencing), maka dalam reverse kegel Anda lakukan sebaliknya, tekan otot PC keluar ( persis seperti ketika Anda menekan air kencing agar keluar).
  • Tahan proses tekan otot PC selama 5-10 detik.
  • Rileks kan kembali otot PC Anda.

Note : Jangan salah tangkap Anda melakukannya di saat kencing. Tetapi lakukan seperti Anda sedang kencing.

Kedua, Tanamkan mindset ini kuat-kuat biar Anda tidak kecewa dengan latihan kegel !!! Selain kegel dengan cara yang benar seperti yang PapaTahanLama tunjukkan di atas, hal lain yang perlu Anda camkan agar bermanfaat untuk bisa tahan lama adalah kombinasikan latihan kegel dengan treatment lainnya.

PapaTahanLama sudah berbagi treatment dan teknik-teknik agar pria bisa bercinta tahan lama di artikel lainnya, silakan Anda ubek-ubek situs ini.

Kegel, meskipun cara yang Anda lakukan sudah benar, efeknya tidak akan signifikan jika tidak dikombinasikan dengan treatment lain.

Mari berpikir logis..!!!
Agar lebih meyakinkan Anda dengan fakta (bukan asusmsi), perhatikan 2 contoh berikut ini :

1. Pesepak bola, untuk menguatkan energinya agar selalu prima dalam durasi tanding 2X45 menit apakah hanya cukup dengan satu metode treatment saja, katakanlah hanya mengandalkan jogging saja untuk memperkuat dan memperpanjang energinya.

Tentu tidak, masih banyak treatment lain yang diperlukan seperti menambahkan variasi latihan, mengatur asupan gizi yang dibutuhkan serta treatment-treatment lain yang melibatkan terapist dan pelatih fisik profesional.

2. Bagi Anda yang ingin perut six pack. Apakah hanya bisa mengandalkan satu jenis latihan ? Misal hanya mengandalkan sit up standard ? tanpa perlu variasi latihan lain, tanpa perlu mengatur pola makan.

Kami jamin hasilnya nol besar. Perut six pack adalah hasil dari kombinasi berbagai variasi (bukan hanya satu) latihan plus pengaturan pola makan dan gizi seimbang.

Jadi jika Anda serius ingin benar-benar bisa bercinta tahan lama di ranjang dan membuat istri terkapar bahagia, maka lupakanlah ide mewujudkannya hanya melalui satu latihan saja, dalam hal ini hanya mengandalkan kegel.

PapaTahanLama jamin tidak akan berhasil.

Kesimpulan Apakah Kegel Efektif Membuat Pria Tahan Lama Saat Berhubungan ?

Dari pembahasan yang cukup detail di atas, PapaTahanLama rasa Anda cukup paham dan bisa menyimpulkannya sendiri.

Tapi, memandang hal ini sangat penting dan untuk menjawab pertanyaan yang sering diulang-ulang di berbagai forum, PapaTahanLama tetap akan memberikan kesimpulan.

Berikut kesimpulannya :

  1. Syarat nomor satu agar latihan kegel memberikan dampak signifikan pada durasi lama bercinta pria adalah melakukannya dengan cara yang tepat. Yaitu lakukan kegel standar plus reverse kegel.
  2. Syarat nomor dua agar latihan kegel efektif dan tidak membuang waktu Anda tanpa hasil signifikan adalah mengkombinasikan kegel dengan treatment atau latihan teknik lainnya yang berguna untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam mengontrol ejakulasi.

Cukup sekian, semoga artikel “Cara Berhubungan Agar Tahan Lama Alami dengan Kegel, Efektifkah ?” menjawab keraguan dan kebingungan Anda seputar senam kegel sebagai ikhtiar pria agar bisa bercinta tahan lama.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *