Apakah Fitnes Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini ? Ternyata…

Apakah Fitnes Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini ? Ternyata… – Pada artikel kali ini, papatahanlama.com akan membahas kaitan antara fitnes dengan kesembuhan ejakulasi dini. Apakah fitnes bisa menyembuhkan ejakulasi dini dan jika bisa seberapa efektifkah tingkat penyembuhannya. Untuk jawaban lengkapnya mari kita bahas lebih lanjut di bawah ini.

Daftar Isi

cara agar pria tahan lama di ranjang dengan fitness

Pengalaman Pria Usia 26 Tahun Dengan Ejakulasi Dini

Pada sebuah forum body building di Amerika, seorang pria usia 26 curhat sekaligus bertanya tentang ejakulasi dini dan kesembuhan yang pernah dia alami. Berikut curhat & pertanyaanya dalam terjemahan versi bahasa Tarzan :

” Saya sekarang ini berusia 26 tahun. Ketika saya masih remaja dan memasuki usia awal 20 tahun, menderita ejakulasi dini. Saat memasuki usia 23 tahun, saya mulai berlatih fitness dan mengkonsumsi creatine (jenis suplemen untuk fitness yang berguna meningkatkan massa tubuh, meningkatkan kinerja anaerobik dan meningkatkan ukuran serat otot). Dalam waktu 4 bulan aktif fitness dan mengkonsumsi creatine, gairah seksual saya meningkat. Dan ketika berhubungan intim dengan pasangan, 95% saya bisa mengontrol ejakulasi. Jadi saya bisa tahan lama di ranjang dan hanya keluar (ejakulasi) di saat saya dan pasangan inginkan.

Sekitar 6 bulan yang lalu saya stop latihan fitness dan berhenti mengkonsumsi creatine. Problem ejakulasi dini perlahan-lahan kok mulai muncul kembali. Semakin kesini, kemampuan saya mengontrol ejakulasi dini semakin menurun. Pertanyaannya, Apakah fitness dan konsumsi creatine memang mempengaruhi kemampuan menahan ejakulasi lebih lama? Ataukah hal ini (munculnya kembali ejakulasi dini) karena akhir-akhir ini saya sering stress ? Saat ini sih, saya sudah 2-3 minggu mencoba aktif lagi di gym. Apakah member forum yang lain punya pengalaman dengan masalah ini ?”

Begitulah curhatan dan pertanyaan pria dengan ejakulasi dininya. Untuk bisa menyimak diskusi dalam versi bahasa aslinya, silakan Anda kunjungi klik link ini —> Premature Ejaculation & Working Out

Pengaruh Fitness, Stress dan Kemampuan Seksual Pria

Berolahraga, termasuk dalam hal ini fitness mampu menghilangkan stress. Secara medis olahraga lebih aman dalam menghilangkan stress dibanding dengan minum obat antidepresan.

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga secara rutin efektif menurunkan aktifitas saraf simpatik dan hypothalamic-pituitary-adrenal. Keduanya merupakan sistem pada tubuh yang berperan merespon stress dan menimbulkan perubahan fungsi tubuh karena stress.

Selain menurunkan tingkat stress, fitness membuat aliran darah menjadi lancar, sistem pernafasan lebih terkontrol (tidak mudah ngos-ngosan) dan stamina pria menjadi prima.

Berikut kutipan papatahanlama.com dari  dr. Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO, dokter yang bekerja di Premiere Clinique Jakarta, ” Olahraga meningkatkan hormon endorfin yang bisa membuat mood suasana hati Anda bagus dan meningkatkan stamina / energi Anda. Bukan hanya itu, olahraga membuat tubuh menjadi lebih kencang yang akan membuat Anda lebih seksi”.

Seperti yang dilansir oleh laman www.DrEd.com, ejakulasi prematur bisa disebabkan oleh stress, kecemasan yang berlebih dan berbagai macam isu relationship antara kedua pasangan. Selain itu, ED juga bisa disebabkan oleh kulit Mr. P yang hipersensitif.

Kesimpulan “Apakah Fitnes Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini?”

Dengan pembahasan di atas yang dikutip dari sumber-sumber terpercaya, dapat disimpulkan bahwa secara tidak langsung fitness mempengaruhi kemampuan pria tahan lama di atas ranjang.

Secara spesifik bukan fitnessnya, tapi olah fisiknya yang mempengaruhi kesembuhan ejakulasi dini. Intinya adalah olahraga atau olah fisiknya lah yang mempengangaruhi kekuatan dan ketahanan pria di atas ranjang, olahraga tidak terbatas finess.

Bila dibuat urut-urutannya, maka seperti ini :

Olahraga / Latihan Fisik —> Stress Turun dan Stamina Fisik Prima —> Gairah Seksual & Kemampuan tahan lama pria meningkat.

Tingkat stress yang rendah dan stamina fisik yang prima merupakan syarat utama dalam penyembuhan ejakulasi dini.

Anda tidak bisa cukup hanya mengandalkan ramuan atau obat-obatan. Jika kondisi fisik Anda lemah dan psikologis Anda drop maka tidak akan banya membantu ramuan atau obat-obatan tersebut. Tetapi sebaliknya, jika fisik prima dan suasana perasaan Anda sedang gembira, akan mendukung atau mempercepat proses penyembuhan ejakulasi dini.

So…jika Anda ingin agar tahan lama di ranjang untuk kebahagiaan Anda dan kepuasan pasangan, mulailah dengan olahraga (bisa fitness, renang, lari dsb). Selanjutnya Anda akan lebih bisa mengontrol kondisi psikologis yang efek positifnya ikut menentukan proses kesembuhan  ED.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *