7 Cara Mengatasi EDi (Ejakulasi Dini) Aman dan Mudah Anda Lakukan

7 Cara Mengatasi EDi (Ejakulasi Dini) Aman dan Mudah Anda Lakukan – Selain mengganggu kenikmatan hubungan pasutri, Ejakulasi Dini (EDi) juga berpotensi menghancurkan keharmonisan rumah tangga.

Jadi jangan anggap sepele masalah ini, karena jika dibiarkan saja berlarut-larut akan menyebabkan istri uring-uringan dan sang suami turun rasa percaya diri.

Efeknya bisa hilang gairah hidup dan mengalami depresi, merasa diri sebagai suami yang kurang berguna.

Daftar Isi 7 Cara Atasi ED

cara mengatasi edi_ejakulasi dini

Bermacam-macam solusi penyembuhan ejakulasi ditawarkan, baik melalui media TV, Radio dan online. Tapi mungkin hanya sedikit yang benar-benar mujarab dan bisa membuat pria tahan lama saat di ranjang.

Pada postingan artikel kali ini papatahanlama akan membahas secara lengkap :

  1. Apa itu ejakulasi dini
  2. Gejala munculnya
  3. Penyebab Ejakulasi Dini (Edi)
  4. 7 cara penyembuhan EDi yang aman dan mudah dilakukan

Pengertian Ejakulasi Dini (EDi)

Sebagaimana disebutkan di laman Alodokter, Ejakulasi Dini adalah kondisi di mana seorang pria orgasme (keluar sperma) saat hubungan intim baru berjalan singkat. Dapat juga diartikan, bahwa ejakulasi dini adalah keluarnya sperma sebelum atau sesudah penis penetrasi dalam waktu yang singkat.

Menurut salah satu penilitian, bahwa seorang pria pernah minimal sekali seumur hidup mengalami Ejakulasi Dini. Jika pria mengalami ejakulasi dini sesekali waktu saja, maka hal ini tidak perlu dipermasalahkan karena cukup wajar terjadi.

Namun ketika Anda mengalami Ejakulasi yang cepat dalam 50 persen hubungan badan yang pernah Anda lakukan dengan pasangan, maka ini menjadi warning. Anda harus segera berkonsultasi ke dokter seksologi untuk mengatasi ejakulasi dini yang Anda derita.

Ukuran durasi normal bercinta (yang membuat wanita bisa puas) menurut penuturan Amber Madison, pakar kesehatan seksual dari Amerika, adalah 10 menit penetrasi dan 10 menit waktu untuk foreplay.

Jadi jika Anda belum bisa mencapai minimal 10 menit penetrasi, coba diskusikan dengan istri apakah dirinya sudah bisa mencapai klimaks dengan durasi di bawah 10 menit. Jika belum, maka Anda harus mengambil langkah untuk meningkatkan durasi lama bercinta hingga mampu mengantarkan pasangan mencapai orgasme.

Macam dan Penyebab Ejakulasi Dini (EDi)

Ejakulasi Dini berdasarkan kemunculannya dibagi menjadi 2, yaitu Ekajulasi Dini Primer dan Ejakulasi Dini Sekunder:

Ejakulasi Dini Primer : Ejakulasi dini yang terjadi dari mulai saat pertama berhubungan seksual hingga saat ini. Artinya, jika Anda sejak pertama berhubungan seksual hingga saat ini, selalu keluar (orgasme) duluan dalam waktu singkat, berarti Anda mengalami Ejakulasi Dini primer.

Ejakulasi Dini Sekunder : Ejakulasi dini yang terjadi pada pria, di mana sebelumnya dia normal-normal saja mampu tahan lama saat berhubungan badan. Tapi entah kenapa sekarang tahu-tahu dia mengalami Ejakulasi Dini.

Penyebab Ejakulasi Dini sendiri sangat beragam. Tetapi secara general terbagi menjadi dua, yaitu karena gangguan psikis dan gangguan fisik. Gangguan psikis misalnya seseorang yang sedang depresi atau stress, hal ini bisa menyebabkan dia tidak mampu tahan lama saat berhubungan badan.

Untuk gangguan karena fisik yaitu kondisi di mana seseorang menderita ejakulasi dini karena adanya penyakit lain yang ia derita. Misalnya seseorang yang sebelumnya tidak menderita Ejakulasi Dini sebelumnya, tetapi sekarang mengalaminya akibat terkena diabetes.

Gejala Ejakulasi Dini (EDi)

Setelah Anda tahu mengenai definisi Ejakulasi Dini, mengerti macam dan penyebab Ejakulasi Dini, sekarang mari kita bahas gejala atau ciri-ciri munculnya Ejakulasi Dini.

Berdasarkan laporan Mayo Clinic, gejala utama Ejakulasi Dini ialah ejakulasi terjadi sebelum Anda dan pasangan menginginkannya. Anda sudah keluar duluan sedangkan pasangan Anda masih menginginkan berhubungan intim lebih lama karena dia belum mencapai orgasme.

Dalam laporan yang di terbitkan oleh International Society for Seksual Medicine (ISSM) tahun 2014 , gejala Ejakulasi Dini primer ialah :

  • Ejakulasi yang selalu terjadi maksimal durasi satu menit ketika penis masuk penetrasi ke Miss V.
  • Ketidak mampuan menahan pada semua sesi penetrasi penis ke organ intim wanita.
  • Menyebabkan hal-hal negatif, seperti frustasi, cemas yang pada akhirnya selalu mencoba menghindar untuk melakukan hubungan intim.

Pembahasan lengkap ejakulasi dini, bisa Anda baca : Bahas Tuntas Ejakulasi Dini (EDi)

7 Cara Mengatasi EDi (Ejakulasi Dini) Aman dan Mudah dilakukan

Cara mengobati Ejakulasi Dini sangat beragam, tapi secara umum dibagi menjadi dua yaitu : pengobatan Ejakulasi Dini secara Medis dan secara Non-Medis. Kedua cara pengobatan ini bisa dikombinasikan agar lebih efektif dalam mengatasi Ejakulasi Dini.

Untuk cara-cara medis tentunya Anda harus mendatangi dan berkonsultasi dengan dokter spesialis. Tidak boleh asal sembarangan melakukan tindakan medis ke bukan ahlinya apalagi dilakukan sendiri.

Sedangkan cara-cara non-medis bisa Anda lakukan semuanya asalkan terjamin keamanannya, tidak ada resiko efek samping yang justru bisa membahayakan organ reproduksi ataupun tubuh Anda.

Berikut ini papatahanlama akan sharing “7 Cara Mengatasi EDi (Ejakulasi Dini) Aman dan Mudah dilakukan”, berikut ke-7 cara tersebut :

1. Cara Mengatasi ED dengan Masturbasi yang Benar

Selama ini masturbasi dikenal menjadi salah satu penyebab utama terjadinya Ejakulasi Dini selain tentunya gangguan psikis, stress dan depresi. Hal utama yang menyebabkan masturbasi bisa mengakibatkan Ejakulasi Dini adalah kesalahan dalam polanya.

Ketika remaja, masturbasi dilakukan tanpa kontrol, kalau bisa sesegera mungkin bisa keluar sperma agar bisa melampiaskan gairahnya. Kebiasaan yang “ingin segera cepat keluar” inilah yang terinstall dalam memori otot PC dan penis di otak.

Sehingga ketika berhubungan badan yang sesungguhnya, karena sudah menjadi kebiasaan, seolah-olah otak menyuruh otot PC dan penis untuk segera ejakulasi.

Nah, agar mampu tahan lama saat berhubungan badan, sekarang harus dibalik polanya. Yaitu, masturbasi dengan perlahan dan terkontrol. Setiap mau ejakulasi, hentikan aktifitas masturbasi. Kemudian saat sudah hilang rasa hendak ejakulasi, lakukan lagi masturbasi. Ulangi hingga 7-10 repetisi untuk satu sesi latihan.

Dengan membiasakan berlatih pola baru masturbasi tersebut (perhari satu sesi latihan), dalam 3-4 bulan Anda akan mendapat hasil cukup signifikan, lebih mampu mengontrol ejakulasi dari sebelumnya.

Masturbasi juga bisa membuat Anda tahan lama, jika dilakukan sebelum melakukan hubungan badan istri. Bisa dikatakan hubungan badan dengan istri sebagai ronde keduanya. Hal ini diungkap oleh Larry P. Gassner, M.D, dokter ahli seksologi dari Internal Medicine Physician. Ia menyarankan agar istri mengijinkan suami masturbasi terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim.

Dengan melakukan masturbasi terlebih dahulu hingga ejakulasi, hal ini bisa memperlambat sesi bercinta yang sesungguhnya. Cara ini cukup bagus bagi Anda yang masih muda (karena gairah dan energi masih besar).

Bagi Anda yang sudah berumur, cara ini cukup susah digunakan. Pasalnya, senjata pria berumur akan susah bangkit kembali setelah ejakulasi. Jadi, setelah masturbasi, gairah dan energinya sudah hilang dan senjata enggan tegang kembali.

2. Sering Melakukan Hubungan Intim Efektif Atasi ED

Setelah Anda berlatih menahan ejakulasi dengan cara masturbasi, selanjutnya berlatih menahan ejakulasi dengan cara bercinta sungguhan.

Oleh karena itu harus terjalin dengan baik komunikasi antara Anda dan pasangan agar selalu mensupport proses penyembuhan Ejakulasi Dini Anda. Dengan komunikasi yang terjalin dengan baik, istri mau dengan sabar sering-sering berhubungan intim untuk berlatih mengontrol ejakulasi.

Pola latihannya sama dengan Anda saat masturbasi. Yaitu Anda lakukan penetrasi penis perlahan, kemudian gesek-gesekan perlahan jangan membabi buta. Kemudian tahan saat hendak ejakulasi. Setelah gejala hendak ejakulasi mereda, lakukan penetrasi ke vagina lagi.

Coba lakukan latihan ini sesering mungkin, dengan target menambah durasi dan jumlah tusukan Mr. P tiap sesi latihan berikutnya. Masih menurut Larry P. Gassner, M.D, Ejakulasi Dini dapat segera disembuhkan dengan cara praktek, praktek dan praktek. Tentunya praktek di sini adalah praktek berhubungan intim.

Sering latihan menahan ejakulasi dengan berhubungan intim, selain menambah kekuatan dan membangun kebiasaan otot penis untuk tahan lama, juga bermanfaat untuk membangun chemistry dan keakraban dengan istri Anda.

Terbangunnya chemistry saling cinta dan saling support ini sangat signifikan menurunkan tingkat kecemasan dan ketidak pd-an Anda dalam urusan seksual. Hilangnya cemas dan frustasi merupakan pondasi yang signifikan dalam mengatasi Ejakulasi Dini.

3. Cara Mengatasi ED (Ejakulasi Dini) dengan Senam Kegel, 75% Sembuh

Senam yang ditemukan oleh dr. Arnold Kegel awalnya digunakan untuk wanita sebagai latihan untuk relaksasi organ genital. Ternyata dalam perkembanganya banyak digunakan pakar seksologi untuk membantu pria melatih otot PC (pubococcygeus muscle) yang berperan dalam mengontrol terjadinya ejakulasi.

Christopher Asandra, M.D sebagai pendiri NuMale  Medical Center, sangat merekomendasikan latihan senam kegel untuk membuat Anda mampu tahan lama mengontrol ejakulasi.

Cara melakukan senam kegel cukup mudah, yang menjadi tantangannya adalah “konsistensi” Anda dalam melakukannya. Karena tabiat dasar manusia adalah malas beraktifitas terlebih terhadap sesuatu yang sifatnya rutin dilakukan.

Jika Anda bisa konsisten melakukannya maka sangat berpotensi untuk segera terbebas dari Ejakulasi Dini. Menurut penelitian tingkat keberhasilan senam kegel dalam mengatasi Ejakulasi Dini adalah 75%. Kemungkinan 25% sisanya yang tidak bisa disembuhkan karena alasan psikologis, kebiasaan konsumsi obat anti depresan dan praktek kegel yang tidak tepat.

Wajib Baca : Begini Cara Kegel yang Benar Untuk Atasi ED

4. Pakai Kondom Tahan Lama (Kondom Khusus Durasi Panjang)

Beberapa produsen kondom mengeluarkan beberapa varian yang diberi pelumas khusus agar pria mampu tahan lama saat beribadah ranjang.

Bisa Anda Baca : List Lengkap Kondom Tahan Lama dari Berbagai Brand

Kondom dengan pelumas khusus ini sangat efektif untuk mengurangi sensitifitas penis. Sensifitas penis yang berkurang inilah yang mampu membuat durasi bercinta Anda lebih tahan lama. Tetapi alangkah baiknya sebelum memakai kondom, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Karena tidak jarang wanita yang kurang suka pasangannya memakai kondom.

5. Jangan Asal Minum  Obat Kuat Untuk Penyembuhan EDi

Prinsip dasar kerja obat kuat adalah memacu jantung untuk memompa darah secara cepat. Sehingga darah mengalir deras ke seluruh tubuh termasuk ke batang Mr. P Anda. Dengan begitu Mr. P Anda akan selalu tegang selama obat kuat tersebut masih bereaksi, meski Anda sudah mengalami ejakulasi.

Beberapa saat setelah ejakulasi, penis Anda bisa tegang kembali. Dalam kasus pria dengan fisik prima bahkan tidak perlu hitungan menit, kejantanan bisa langsung tegak kembali.

Sayangnya obat kuat sangat beresiko terhadap kesehatan jantung. Mengatasi Ejakulasi Dini dengan obat kuat seperti mengobati masalah dengan menimbulkan masalalah baru yang lebih fatal. Jika terpaksa harus menggunakan obat kuat,  lakukanlah dibawah kontrol ketat seorang dokter.

6. Gunakan Posisi Terbaik Saat  Bercinta Untuk Tahan Lama

Posisi tertentu dalam bercinta bisa membuat pria tahan lama saat berhubungan badan. Untuk mendapatkan efektifitas mengatasi ejakulasi dini, teknik bercinta dengan posisi wanita di atas diyakini mampu membuat Mr.P ereksi lebih lama dan lebih tahan dari terjadinya ejakulasi.

Meskipun begitu, sesekali tetap perlu variasi teknik bercinta. Hal ini agar tidak menimbulkan kebosanan pasangan Anda. Karena kunci keindahan dan kenikmatan hubungan pasutri jika kedua belah pihak sama-sama senang dan sama-sama mendapat kenikmatan.

Baca Juga : 6 Gaya Terbaik Untuk ML Tahan Lama

7. Latihan Pernafasan Membuat Emosi dan Otot Seksual Lebih Terkontrol

Otak adalah pusat aktifitas dari gerakan manusia. Pikiran yang sehat sangat berpengaruh terhadap aktifitas baik fisik dan nonfisik yang Anda lakukan.

Mengatur pernafasan bisa menenangkan saraf simpatik Anda. Saraf simpatik yang tenang bisa menghambat terjadinya ejakulasi. Menguasai ritme pernafasan akan sangat membantu Anda dalam mengontrol kapan harus ejakulasi.

Latihan pernafasan yang dikombinasikan dengan senam kegel dan praktek hubungan intim akan sangat efektif mengobati Ejakulasi Dini.

Cara melakukan pernafasan sangat mudah. Yaitu Anda menarik nafas perlahan secara dalam-dalam, kempiskan perut Anda kemudian tahan, selanjutnya keluarkan pelan-pelan. Semakin lama Anda bisa menahan nafas Anda (tidak segera mengeluarkan nafas) akan semakin bagus dalam mengontrol nafasa Anda. Kunci dari latihan pernafasan ini ada 2 yaitu : 1. Perlahan saat mengambil dan membuang nafas dan 2. Kemampuan dalam menahan napas saat perut dikempiskan.

Demikianlah 7 cara mengatasi Ejakulasi Dini yang Aman dan Mudah Anda lakukan. Jika Anda benar-benar mempraktekkannya, niscaya Anda tidak perlu lagi untuk mendatangi seksolog. Karena insyaAllah Ejakulasi Dini Anda bisa sembuh dengan ke-7 cara di atas. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *